Kesuksesan Adalah Sebuah Petualangan


Lewis adalah seorang anak yang tinggal di rumah yatim piatu. Ia sangat suka bereksperimen dengan membuat penemuan-penemuan. Sayang sekali penemuan-penemuannya belum ada yang berhasil sehingga menimbulkan kekacauan. Termasuk kekacauan pada saat wawancara adopsi sampai-sampai tak ada satupun pasangan suami istri yang mau mengadopsi Lewis. Sebab itu dia merasa sangat tertolak dan trauma dengan wawancara adopsi.

Lewis akhirnya memutuskan untuk membuat penemuan yang bisa membuatnya bertemu dengan sang ibu yang dulu meninggalkannya di depan pintu rumah yatim piatu itu. Lewis mengikutsertakan penemuan tersebut pada Science Fair yang diadakan di sekolahnya. Sebenarnya penemuannya berhasil kalau saja teman sekamarnya (yang datang dari masa depan) tidak menggagalkannya. Dan kekacauan yang diakibatkan oleh penemuannya merusak seluruh Science Fair. Lengkap sudah penderitaan Lewis. Selain merasa tertolak dia juga merasa gagal. Namun karakter Lewis yang pantang menyerah membawa dia ke masa depan dan bertemu dengan sebuah keluarga ajaib, petualangan seru pun dimulai.

Walaupun film ini adalah film animasi namun jangan salah, Meet The Robinsons sarat dengan moral-moral  positif. Judul “Kesuksesan Adalah Sebuah Petualangan” sangat cocok untuk menggambarkan film Meet The Robinsons.  Moral film ini tidak diragukan lagi adalah tetap maju terus dan menghargai kegagalan sebagai kesuksesan yang tertunda. Ketika kita tidak pernah menyerah, satu saat kita pasti bisa merealisasikan mimpi kita. Selain itu, nilai kekeluargaan dan kepedulian terhadap sesama juga sangat kental mewarnai film ini.

Di tengah ramainya tontonan yang tidak mendidik saat ini, para orang tua wajib memiliki pengetahuan yang luas mengenai apa yang ditonton oleh anak-anak mereka. Film Meet The Robinsons dapat menjadi pilihan nonton yang baik bagi seluruh keluarga. Menghibur dan mengedukasi (dra)