Ketika Momen Jenius Dicuri


Coba Anda bayangkan kalau pada suatu sore ketika Anda sedang berjalan-jalan di taman, tiba-tiba Anda mendapat ide brilian untuk membuat sesuatu yang belum pernah ada sebe-lumnya. Anda menemukan sesuatu yang belum pernah dipikirkan orang lain. WOW! Anda begitu senang dan bersemangat untuk segera merealisasikannya menjadi kenyataan. Anda kemudian berusaha dengan sekuat tenaga karena Anda yakin ide cemerlang Anda akan menjadi sebuah penemuan yang besar. Dan Anda berhasil!! Penemuan Anda berhasil dan siap untuk dilempar ke pasar. Untuk itu Anda membutuhkan bantuan pakar pemasaran yang bisa membuat itu terjadi. Anda kemudian menceritakannya dan dia sangat tertarik dan berjanji akan membantu Anda. Semuanya siap dijalankan sampai suatu ketika Anda menemukan bahwa pakar pemasaran yang Anda minta bantuan tidak bisa dihubungi. Beberapa waktu kemudian, nama pakar pemasaran tersebut muncul di koran-koran sebagai penemu apa yang Anda temukan. Bagaimana kira-kira yang Anda rasakan?

 

Kira-kira itulah yang dialami oleh Robert Kearns (Greg Kinnear) dalam film keluaran tahun 2008, "Flash Of Genius". Penemuan jeniusnya (wiper mobil)  yang diperjuangkan habis-habisan diakui oleh pihak lain. Dia bahkan sampai hampir menjadi gila karena tidak ada yang percaya padanya. Semua orang menghindarinya karena pihak lain yang mencuri idenya merupakan sebuah korporasi yang memiliki kuasa besar sedangkan dia hanya orang biasa. Namun karena yakin akan dirinya dan haknya, Robert Kearns tidak pernah berhenti untuk memperjuangkan penemuannya. Bertahun-tahun dia meneliti dan mengajukan kasus ini ke jalur hukum. Perjuangan yang memakan pengorbanan karena istri dan anak-anaknya meninggalkannya. Dia berjuang seorang diri melawan sebuah ketidakadilan. Korporasi yang dilawannya memiliki waktu, uang dan kuasa sedangkan yang dimiliki oleh Robert Kearns hanyalah kebenaran dan harapan yang tak pernah putus. Perjuangan yang inspiratif ini merupakan sesuatu yang sayang untuk Anda lewatkan.
   

"Flash Of Genius" adalah sebuah film yang diangkat dari kisah nyata. Tokoh, perusahaan dan peristiwa yang ada dalam film ini benar-benar pernah terjadi dan bukanlan imajinasi Hollywood semata. Dari film ini kita bisa mengambil inspirasi untuk tidak pernah menyerah memperjuangkan apa yang kita percaya. Rober Kearns, tokoh nyata, telah meneladankannya untuk kita. Film Flash of Genius akan diputar pada Krispen Movie yang akan diadakan pada tanggal 22 Oktober nanti. Ayo ramai-ramai datang ke Krispen Movie. Kita akan mendapatkan inspirasi dari film ini.(Jak)